Kapolri: Kasus Ferdy Sambo jadi Pil Pahit Buat Kami

Ameidyo Daud Nasution
24 Agustus 2022, 12:58
kapolri, ferdy sambo, brigadir j
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) didampingi Ium Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjadi momentum Polri memperbaiki kinerja. Listyo juga menyebut kasus yang menyeret Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo ini menjadi pertaruhan nama baik Korps Bhayangkara.

"Ini pil pahit, tapi ini momentum kami untuk memperbaiki institusi Polri," kata Listyo saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Jakarta, Rabu (24/8).

Listyo mengatakan pembenahan penting dilakukan demi menjaga kepercayaan masyarakat. Adapun saat ini tahap I berkas perkara sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung pada Jumat (19/8) lalu.

"Kami berterima kasih ke bapak Jaksa Agung yang telah mengirim 30 personelnya untuk bekerja secara simultan," kata Kapolri.

Listyo hadir bersama 18 anggota Tim Khusus (Timsus) untuk memberikan penjelasan secara lengkap terhadap kasus Ferdy Sambo. "Kami sampaikan, dalam penanganan kasus ini kami solid," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...