Bjorka Sebut Jokowi Mau Ganti Menkominfo, Ini Tanggapan Johnny Plate

Lenny Septiani
16 September 2022, 16:13
bjorka, menkominfo, jokowi
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate (tengah) mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Peretas Bjorka masih beraksi dan menimbulkan kontroversi. Terbaru, ia menyebut memiliki teman di lingkungan Istana Kepresidenan dan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate.

Menanggapi pernyataan Bjorka, Johnny mengatakan hal tersebut tidak perlu ia komentari. Politisi Nasdem tersebut juga menegaskan dirinya tak mengetahui kebenaran hal tersebut.

"Karena itu kewenangan Presiden," kata Johnny, di rumah dinas Menkominfo, Jumat (16/9).

Informasi tersebut disampaikan Bjorka melalui unggahannya di situs Breached.to. Ia mengaku mendapatkan pesan dari kawannya bahwa Jokowi akan mengganti Plate. 

Ia juga meminta Jokowi memilih orang yang paham teknologi sebagai Menkominfo. "Not an *diot from the party, politician, or armed forces. Because all of that will be for nothing,” kata Bjorka di situs Breached.to, Kamis (15/9).

Hacker Bjorka membuat unggahan itu setelah sejumlah media melaporkan bahwa kepolisian menangkap pemuda berinisial MAH (21 tahun) yang diduga sebagai dirinya. “LOL. The Indonesian government feels they has identified me based on misinformation from the Dark Tracer @darktracer_int,” kata Bjorka.

Katadata.co.id sudah mengonfirmasikan unggahan tersebut kepada Kominfo, namun belum ada tanggapan. Penulis juga menelusuri cuitan akun Twitter @DarkTracer_Int, namun tidak menemukan konten terkait sosok yang diduga hacker Bjorka maupun pemuda berinisial MAH asal Madiun, Jawa Tengah.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...