Dewan Kopral Ganjar Pranowo Muncul, Akan Lawan Dewan Kolonel Puan

Ade Rosman
23 September 2022, 10:56
ganjar pranowo, puan, pdip
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membacakan rekomendasi eksternal saat Penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (23/6/2022).

Perseteruan loyalis Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo semakin panas.  Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer menyatakan akan membentuk Dewan Kopral sebagai bentuk dukungan Gubernur Jawa Tengah tersebut menjelang pemilu 2024.

Hal ini merespons adanya Dewan Kolonel yang dibentuk sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari PDI Perjuangan untuk mengerek suara Puan. Immanuel mengatakan dalam waktu dekat akan ada deklarasi bersama di Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Jawa Barat.

 “Kalau bentuk Dewan Kolonel untuk memenangkan Puan, kita bentuk Dewan Kopral untuk memikat hati rakyat dukung Ganjar 2024,” kata Immanuel, Rabu (21/9).

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan ide Dewan Kolonel ini datang dari Anggota Komisi III Johan Budi usai rapat pengarahan dengan Puan. 

“Johan Budi bilang kami loyalis mbak Puan harus buat sesuatu, Dewan Kolonel. Kami tunjukkan bahwa kami loyalis mba Puan,” kata Trimedya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, dikutip Rabu (21/9). 

Trimedya mengatakan tim dibentuk untuk meningkatkan citra serta elektabilitas Puan dalam kontestasi Pemilu 2024. Sembari menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...