Jokowi Tak Salami Kapolri hingga Ketua PSSI, Ada Apa?

Rizky Alika
7 Oktober 2022, 08:02
jokowi, kapolri, pssi
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo bersama Bupati Malang dan Ketua Umum PSSI saat meninjau Stadion Kanjuruhan di Malang, Rabu (5/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo tidak menyalami Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77, Rabu (5/10). Di tempat yang berbeda, Jokowi juga tak menyalami Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat tiba di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Rabu.

Usai parade defile dalam HUT TNI, Jokowi tampak menyalami Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Andika membalas dengan hormat dan menjabat tangan Presiden.

Setelah itu, Presiden menghampiri Kapolri yang berdiri di sebelah Andika. Namun, Jokowi tidak mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan Kapolri.

Berikutnya, Kepala Negara menyalami Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman dan istri. Keduanya juga membalas dengan menjabat tangan Jokowi.

Kemudian, Jokowi menyalami Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono beserta istri mereka.

Setelahnya, Jokowi melambaikan kedua tangannya untuk menyapa warga. Jokowi tampak memanggil lima orang warga untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...