PKS Optimistis Anies Pilih Aher Jadi Cawapres, Berharap Ada Musyawarah

Ade Rosman
7 November 2022, 17:59
anies, pks, ahmad heryawan
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Anies Baswedan saat ini masih mencari pasangan sebagai calon wakil presiden pada 2024 mendatang.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih optimistis kadernya yakni Ahmad Heryawan (Aher) akan dipilih Anies sebagai pasangannya dalam pesta demokrasi terbesar RI itu.

Belakangan, selain dikabarkan dekat dengan Aher, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga belakangan kerap menunjukkan kedekatan dengan ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau saya optimis namanya kader PKS, tapi tetap kata kuncinya musyawarah," katanya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/11).

Kendati demikian, Mardani mengatakan nantinya penentuan siapa yang akan menjadi cawapres kembali pada keputusan Anies. Mardani mengatakan, hal tersebut penting untuk kenyamanan capres.

"Karena yang akan bekerja panjang kali lebarnya 5 tahun ya capresnya," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan tiga pihak tersebut masih mengejar 20 persen presidential threshold  yang belum tercapai. Meski demikian, Mardani berharap cawapres yang dipilih merupakan sosok yang bisa menjembatani Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...