Pidato Anies di Depan Relawan: Kita Tawarkan Rekam Jejak, Bukan Visi

Ade Rosman
2 November 2022, 20:01
anies, anies baswedan, capres
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi istrinya, Fery Farhati (kanan) menyampaikan pidato perpisahan akhir masa jabatan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi relawan IndonesiAnies hari ini. Dalam pidatonya, Anies berjanji tidak hanya menawarkan visi dan misi, namun rekam jejak yang sudah ia lakukan sebelumnya.

Anies beralasan visi dan misi bisa dikarang oleh orang lain dan cenderung seperti imajinasi calon pemimpin. Beda hal dengan rekam jejak yang merupakan pembuktian kinerja.

"Masa depan belum terjadi, yang menulis tak perlu bawa bukti, yang menantang tak bisa punya bukti pula. Tapi rekam jejak bisa dilihat dan dinilai,"  katanya di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11).

Anies mengatakan apa yang telah dikerjakannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan ditawarkan dalam skala luas. Ia lalu memberikan kunci dari kebijakannya di masa depan jika terpilih jadi pemimpin.

"Kata kuncinya, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Pembina relawan IndonesiAnies, Ahmad Ali mengatakan, pendeklarasian relawan tersebut merupakan bentuk luapan harapan generasi muda.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...