Usai Pidato Jokowi, Ganjar Unggah Foto Dirinya Berambut Hitam

Ameidyo Daud Nasution
27 November 2022, 14:00
ganjar, ganjar pranowo, jokowi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) berswafoto dengan rekannya usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memamerkan fotonya berambut hitam. Foto ini diunggah sehari setelah pidato Presiden Joko Widodo yang menyinggung rambut putih sebagai karakter pemimpin.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Ganjar membagikan fotonya dengan rambut hitam dan kemeja putih. Ia juga menanyakan saran kepada warganet soal tips perawatan rambut.

"Kamu punya tips merawat wajah & rambut?," tulis Ganjar pada Minggu (27/11).

Sontak, unggahan itu langsung direspons warganet. Beberapa menghubungkan foto tersebut dengan pidato Presiden Joko Widodo pada acara relawan di Senayan pada Sabtu (26/11).

"Enggak ada kerutan di wajah, rambutnya hitam kelam. Fix bukan kategori pemimpin pilihan pak Dhe," ujar seorang warganet.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat bisa tampak dari penampilan atau perawakan wajahnya. Beberapa contohnya adalah mempunyai banyak kerutan hingga berambut putih.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...