Wartawan Bisnis Indonesia Kena Begal, Sepeda Motor Hilang

Ameidyo Daud Nasution
20 Desember 2022, 17:41
wartawan, begal, polisi
Pixabay
Ilustrasi garis polisi. Foto: Pixabay.

Wartawan media Bisnis Indonesia menjadi korban pembegalan di flyover Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Jurnalis berinisial YAN mengalami luka dan kehilangan sepeda motor usai dibegal sejumlah orang pada Selasa (20/12) dini hari.

YAN dibegal usai makan di warung angkringan di Bendungan Hilir. Kejadian, bermula saat ia melintasi flyover ke arah Mega Kuningan tepat di atas Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah melintas di atas flyover, ia diikuti dan dipepet sejumlah pemotor. Total ada empat motor yang ditunggangi delapan orang yang memepet YAN.

Ia sempat melawan, namun akhirnya terjatuh ketika dipukul oleh para pembegal. Para pembegal lalu sempat menusuk paha bagian kiri YAN sebelum mengambil sepeda motornya.

"Luka tusukan seperti obeng," kata YAN dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12).

YAN sempat ditolong pemotor dari arah berlawanan, sebagian juga ada yang mengejar pelaku. Namun, mereka kehilangan jejak ketika sampai di Kanal Banjir Timur.

Ia mengatakan ciri-ciri pelaku ada yang berambut plontos. Selain itu ada pula pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hijau.

Adapun kerugian yang dialami adalah sepeda motor Vespa Matic warna biru dengan pelat AB 6731 FV. Namun barang-barang berharga lainnya berhasil diamankan YAN.

Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Maria Yuliana Benyamin menyesalkan kejadian yang menimpa anak buahnya. Ia meminta polisi menangkap pelaku agar tidak ada lagi korban.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Terjad di tengah Ibu Kota Jakarta," kata Maria.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait