Jokowi Sapa Capres dan Cawapres di HUT PPP, Hampir Lupa AHY Hadir

Andi M. Arief
17 Februari 2023, 19:14
jokowi, ppp, ahy
Antara
Presiden Joko Widodo saat menghadiri HUT PPP di ICE, BSD, Tangsel, Jumat (17/2). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo menyambut beberapa nama yang masuk dalam bursa calon presiden dan wakil presiden. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jokowi menyebutkan beberapa nama capres yang hadir.

Awalnya Jokowi menanyakan kepada hadirin, siapa saja nama tokoh yang siap didukung kader partai Kakbah itu. Apalagi beberapa nama terlihat hadir dalam perayaan HUT PPP.

Nama-nama tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

"Hampir saya lupa, juga ada Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan tentu saja ada Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono," kata Presiden Jokowi di Hari Kelahiran Partai Persatuan Pembangunan atau PPP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (17/2).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengajak kader PPP untuk menjaga suasana 2024 tetap tenang. Hal tersebut penting karena stabilitas politik bisa berdampak pada kinerja ekonomi Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan total negara yang telah menjadi pasien IMF sejauh ini mencapai 47 negara. Angka tersebut naik signifikan dibandingkan jumlah pasien IMF tahun lalu sebanyak 16 negara.

Oleh sebab itu ia meminta semua pihak saling menjaga suasana politik. "Saya titip karena tinggal setahun lagi," ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap PPP mampu meningkatkan kursinya di parlemen. Pada periode 2019-2024, perolehan kursi partai tersebut di DPR hanya 19.

"Ini (seharusnya) bukan barang sulit, karena kita tahu usia PPP sudah 50 tahun," kata Jokowi.

Reporter: Andi M. Arief
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait