Jokowi Optimistis Kursi PPP Bisa Melejit Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

Andi M. Arief
17 Februari 2023, 19:44
jokowi, ppp, pemilu
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (9/2).

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 pada Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Menurutnya, PPP dapat mencapai target perolehan kursi di DPR pada Pemilihan Umum 2024.

Presiden Jokowi mengatakan PPP memiliki target perolehan kursi legislatif pada Pemilu tahun depan sebanyak 39 kursi. Angka tersebut lebih banyak 20 kursi dari posisi saat ini sebanyak 19 kursi.

"Menurut saya untuk PPP bukan barang yang sulit. Karena kita tahu PPP ini sudah 50 tahun dan memiliki sejarah kegigihan, ketangguhan," kata Presiden Jokowi di Puncak Hari Lahir PPP ke-50, Jumat (17/2).

Jokowi mengingatkan para partai politik untuk mewaspadai kehadiran PPP sebagai peserta Pemilu 2024. Saat itu, ada beberapa perwakilan partai politik yang hadir, seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Jokowi mengatakan PPP saat ini telah memiliki jaringan infrastruktur partai yang baik. Salah satu jaringan yang digunakan adalah ulama-ulama yang tersebar di penjuru negeri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kunci tercapainya target PPP pada 2024 adalah kerja keras kadernya. "Saya sudah optimistis, tinggal bapak-ibu dan saudara-saudara untuk bekerja keras dalam meraih target yang sudah ditentukan," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...