Sri Mulyani Bubarkan Klub Moge Pegawai Pajak

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2023, 18:44
Sri Mulyani, moge, pajak
Instagram.com/smindrawati
Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta klub motor gede (Moge) pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang bernama BlastingRijder dibubarkan. Menurutnya, klub tersebut menimbulkan persepsi negatif masyarakat.

Tak hanya itu, Sri Mulyani menganggap klub motor tersebut bisa menimbulkan kecurigaan soal sumber kekayaan pegawai Ditjen Pajak. Oleh sebab itu, ia memerintahkan Dirjen Pajak Suyo Utomo membubarkan klub tersebut.

"Mengendarai dan memamerkan Moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik," kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, Minggu (26/2).

Selain itu, ia juga memerintahkan Suryo menjelaskan harta kekayaan dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pernyataan ini dilontarkan Sri Mulyani usai pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo mengundurkan diri. Rafael mundur dari jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) usai diketahui berharta jumbo dan anaknya terlibat kasus penganiaayaan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...