Johnny Plate Dipanggil Kejagung, Jokowi Minta Proses Hukum Dihormati

Ameidyo Daud Nasution
15 Maret 2023, 14:38
johnny plate, menkominfo, jokowi, bts kominfo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak menghormati proses hukum dugaan tindak pidana korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G dan pendukung Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Innformasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Hal ini merespons Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate yang diperiksa Kejaksaan Agung. Plate diperiksa kedua kalinya oleh Kejaksaan sebagai saksi kasus ini.

"Semua proses hukum, kita hormati," kata Jokowi usai menghadiri pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (15/3).

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan Johnny Plate akan diperiksa terkait kebijakan perencanaan pembangunan BTS. Ini karena proyek yang sedianya dilaksanakan dalam lima tahun hanya dilakukan dalam setahun.

Kejaksaan juga akan menggali hubungan Johnny dengan adik kandungnya, Gregorius Alex Plate yang diduga menikmati fasilitas terkait jabatan sang kakak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...