Kerap Blusukan Bareng, Prabowo Sebut Dirinya Sedang Dilatih Jokowi

Andi M. Arief
17 Maret 2023, 15:21
prabowo, jokowi, kalsel
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nz.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) berdoa bersama saat Muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Halaman Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belakangan ini kerap blusukan ke sejumlah wilayah bersama Presiden Joko Widodo. Terbaru, keduanya blusukan ke Kalimantan Selatan hari ini.

Prabowo menilai ajakan untuk berkeliling ini karena dirinya sedang dididik oleh Jokowi terkait urusan negara. Prabowo menyampaikan keputusannya untuk bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju menjadi contoh bagi dunia politik global. 

"Saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luas biasa, beliau berpikirnya selalu untuk rakyat kecil. Saya akhirnya harus mengakui dalam hal memimpin negara, saya harus belajar dari Pak Joko Widodo," kata Prabowo dalam saluran program televisi lokal, Jumat (14/1).

Prabowo mengatakan hal tersebut saat mendampingi Presiden Jokowi mengikuti istighosah Rabithah Melayu Banjar Tabalong di Kalimantan Selatan. Prabowo mengaku bersyukur setelah bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya mengerti perang, tapi kalau urusan negara saya sekarang belajar banyak dari Pak Joko Widodo. Karena itu mungkin beliau bawa saya ke mana-mana, mungkin beliau mau didik saya," ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo telah mengumumkan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Oleh karena itu, Partai Gerindra saat ini bergabung dengan Partai keabngkitan Bangsa membentuk Koalisi Indonesia Raya.

Soal elektabilitas, Prabowo memperoleh 19,5% suara atau menempati peringkat ketiga tertinggi di antara 34 politisi. Angka ini berdasarkan survei tatap muka terhadap 1.220 responden antara 1 hingga 6 Desember 2022 dari lembaga riset Indikator.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...