Dubes Palestina Temui Jokowi Ucapkan Selamat Ramadan

Andi M. Arief
24 Maret 2023, 13:08
Presiden Joko Widodo dengan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Foto: Antara.
Antara
Presiden Joko Widodo dengan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Foto: Antara.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Merdeka. Selain mengucapkan selama Ramadan, Zuhari juga membahas hubungan RI dan Palestina dengan Jokowi.

Menurutnya, Presiden Widodo tetap memberikan dukungan penuh terhadap Palestina sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia. Sementara itu, Zuhari menyampaikan perundangan Indonesia tidak bisa berubah sewaktu-waktu.

"Ini pesannya dan kami telah membahas tentang perkembangan terbaru di Palestina," kata Zuhair di Kompleks Istana Merdeka, Jumat (24/3).

Zuhair menyampaikan pemerintah Palestina menilai bantuan dari pemerintah Indonesia selalu dengan perhatian. Oleh karena itu, Zuhair berpendapat hubungan bilateral Palestina dan Indonesia akan berkembang pada tahun ini.

Di sisi lain, Zuhair mengatakan kehadirannya tidak membahas keterlibatan dampak keterlibatan Israel dalam Piala Dunia FIFA U-20 pada Mei-Juni 2023. Sebagai informasi, Israel dipastikan lolos ke Indonesia usai mencapai semifinal Piala Eropa U-19 tahun ini.

Hadir dalam pertemuan Jokowi dengan Zuhair, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Umum Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf.

Sebelumnya, Perdana Menteri Palestina Mohammad IM Shtayyeh bertemu Jokowi di Istana Bogor pada 24 Oktober 2022. Dalam pertemuan tersebut, Shtayyeh berharap RI menyampaikan dukungan dalam KTT G20. 

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia yang tidak pernah berhenti dan tidak terbatas dalam program-program maupun upaya-upaya politik atas kemerdekaan Palestina.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...