Sandiaga Uno Temui Jokowi Kemarin, Bahas Cawapres Ganjar?

Andi M. Arief
28 April 2023, 12:59
sandiaga uno, ganjar pranowo, jokowi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunjukkan helm pemberian Gresini Racing Team saat konferensi pers perkenalan Pembalap Gresini Racing Team MotoGP 2023 di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (6/2/2023).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadap Presiden Joko Widodo pada Kamis (27/4). Ia mengatakan pertemuan 60 menit tersebut tak membahas politik, namun membicarakan pariwisata nasional. 

Meski demikian, kepada awak media, Sandiaga sempat menyinggung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah diumumkan menjadi capres. Ia menyampaikan harus ada proses yang dilalui sebelum menjadi cawapres menemani Ganjar di pesta demokrasi tahun depan.

"Prosesnya masih harus melalui tahapan-tahapan pendalaman langkah selanjutnya. Mungkin dalam minggu-minggu atau bulan-bulan ke depan akan ada penyiapan langkah-langkah," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Kamis (27/4).

Sandiaga meminta agar semua pihak tidak terburu-buru dalam mengambil sikap terkait Pilpres 2024. Menurutnya, keputusan tersebut harus dilandasi pemikiran dari aspirasi masyarakat.

Sandiaga menilai Ganjar menunjukkan kepemimpinan yang dekat dengan masyarakat. Ia juga menyebutkan pemerintah harus dapat menyerap aspirasi masyarakat dan menghadirkan solusi.

"Jangan business as usual, tapi harus ada thinking out of the box, ada inovasi," kata Sandiaga.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...