Jokowi: PUPR Perbaiki Jalan Rusak Jika Provinsi Tak Sanggup

Andi M. Arief
5 Mei 2023, 15:11
jokowi, jalan rusak, lampung
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau ruas jalan pertama yangrusak dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5) pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

Presiden Joko Widodo akan memperbaiki jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Kepala Negara menyampaikan perbaikan jalan di Lampung akan dilakukan secepat mungkin.

Jokowi tampak melalui jalan di Kabupaten Lampung Selatan menggunakan mobil negara. Presiden tampak didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di mobil yang sama dan diikuti oleh beberapa pejabat negara dan pejabat daerah lainnya di belakang mobil tersebut.

"Jika provinsi, kabupaten tidak memiliki kemampuan, akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi dalam saluran resmi Sekretariat Presiden, Jumat (5/5).

Jokowi tampak melalui Jalan Terusan Ryacudu Lampung saat saat menuju tempat Shalat Jumat. Dalam Dalam video tersebut, Jalan Terusan Ryacudu yang dilapisi aspal hanya satu lajur, bahkan sebagian titik hanya dapat dilalui satu unit sepeda motor.

Oleh karena itu, mobil sedan yang digunakan Presiden Jokowi beberapa kali miring hingga sekitar 15 derajat. Kecepatan mobil tersebut setara dengan kecepatan jalan orang dewasa.

Mobil yang dikendarai Presiden Widodo terpantau dikawal oleh empat motor yang diikuti oleh beberapa mobil. Sebagai informasi, Presiden Jokowi baru saja meninjau Pasar Tradisional Natar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jalan tersebut memiliki beberapa lobang besar yang akhirnya membentuk genangan air. Hal tersebut terjadi lantaran sama sekali tidak ada drainase yang menopang jalan yang dilalui Presiden Widodo.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...