Survei Kurious: 67% Responden Puas Atas Kinerja Pemerintahan Jokowi

Andi M. Arief
31 Mei 2023, 12:11
jokowi, survei, kinerja jokowi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap bertolak ke Jepang di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Lebih dari 67% masyarakat memiliki respon positif terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Temuan tersebut merupakan hasil survei Kurious terkait Pemilihan Umum 2024.

Survei dilakukan pada 27 April hingga 4 Mei 2023 kepada 580 responden. Survei yang dilakukan dengan metode Computer Assisted Web Interview (CAWI) ini memiliki tingkat toleransi kesalahan 3,79%.

Secara rinci, sebanyak 51,7% responden mengaku puas terhadap kinerja Jokowi saat ini. Sementara itu, 15,9% responden menyatakan sangat puas.

Di sisi lain, sebanyak 19,7% responden menyatakan tidak puas. Selain itu, ada 6,9% responden yang mengaku sangat tidak puas atas kinerja pemerintahan saat ini.

Kurious mencoba mengetahui lebih jauh dengan melihat persepsi responden terhadap empat aspek pemerintahan Jokowi. Aspek keamanan dan ekonomi terlihat mendapatkan persepsi sangat baik.

Sebanyak 9,5% responden menilai aspek ekonomi dalam pemerintah saat ini sangat baik. Sementara 59,3% responden berpendapat aspek keamanan baik.

Kurious menemukan lebih dari sebagian responden berpendapat aspek politik dalam pemerintahan cukup positif. Secara rinci, sebanyak 49,1% responden menilai aspek politik pemerintahan baik dan 5,2% berpendapat sangat baik.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...