Luhut Ajak 130 Pengusaha Singapura ke IKN, Minta Segera Investasi

Ameidyo Daud Nasution
31 Mei 2023, 17:04
luhut, ikn, singapura
Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bersama rombongan pengusaha Singapura di Titik Nol IKN, Kalimantan Timur, Rabu (31/5). Foto: Istimewa.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini mengajak 130 pengusaha Singapura berkunjung ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung proyek tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo, dan Dubes Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng.

Advertisement

Dalam kunjungan tersebut, Luhut berharap pengusaha Singapura merealisasikan rencana investasi mereka di IKN. Hingga saat ini, sudah ada 17 negara yang akan terlibat dalam pembangunan ibu kota baru.

"Sebagai negara tetangga paling dekat, Singapura merupakan partner yang strategis untuk ikut terlibat dalam pembangunan Nusantara ini," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (31/5).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.900 hektare akan digunakan untuk pemerintahan, sedangkan sisanya ditawarkan ke swasta. Luhut mengatakan progres kantor pemerintahan termasuk Istana Presiden sudah mencapai 29% dan targetnya rampung pada Juli 2024.

"Anda sekarang sudah melihat dengan mata kepala sendiri pembangunan Nusantara," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement