Golkar Sebut KIB Belum Bubar Meski PAN Temui PDIP dan Ganjar

Andi M. Arief
5 Juni 2023, 14:00
golkar, kib, pan
Katadata/Instagram
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Plt PPP Mardiono, Rabu, 3 Mei 2023. \

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya masih membuka semua kemungkinan dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024. Ia juga mengatakan Koalisi Indonesia Baru (KIB) belum bubar.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional telah bertemu PDIP pada akhir pekan lalu. Ganjar Pranowo mengatakan dirinya telah mendapatkan dukungan dari PAN untuk maju.

Advertisement

Airlangga mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan PAN dalam menentukan calon presiden yang akan diusung oleh KIB. Ia menyatakan belum ada keputusan yang menyatakan pembubaran KIB sejauh ini.

Dengan demikian, Airlangga masih membuka pilihan untuk maju bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam Pilpres 2024. "Semua opsi masih terbuka," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Senin (5/6). 

KIB terdiri dari Golkar, PAN, dan Partai Persatuan Pembangunan. Namun PPP telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Terbaru, PAN dengan Partai Gerindra akan bertemu pada hari ini. Airlangga menyatakan pilihan koalisi masih terbuka dengan adanya pertemuan PAN dan Gerindra.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement