Jokowi Berbincang dengan Prabowo di Malaysia, Bahas Apa?

Andi M. Arief
8 Juni 2023, 11:59
jokowi, prabowo, malaysia
ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini/tom.
Presiden Joko Widodo menemui Warga Negara Indonesia yang menyambutnya di Kuala Lumpur, Rabu (7/6/2023).

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kuala Lumpur, Malaysia. Pertemuan tersebut terjadi di lobby hotel tempat Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bermalam di Negeri Jiran.

Pertemuan tersebut terekam dalam akun Instagram resmi Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar. Jokowi dan Prabowo tampak sedang berbicara dan tertawa bersama menteri lainnya, yakni  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Advertisement

"Tampak juga Bapak Presiden dan Pak Menhan sempat berbicara sebentar, tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam waktu yang sebentar itu," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Kamis (8/6).

Bey mengatakan Prabowo dan menteri lain direncanakan mendampingi Jokowi saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim hari ini. Selain itu, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan kunjungannya ke Malaysia merupakan bentuk kunjungan balasan setelah Anwar bertamu di Istana Bogor pada awal tahun ini. Menurutnya, kunjungan tersebut akan menyelesaikan beberapa perundingan penting yang belum kunjung rampung.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement