Anies - Muhaimin Umumkan Nama Tim Pemenangan Baja AMIN, Ini Anggotanya

Ameidyo Daud Nasution
22 September 2023, 14:13
anies, muhaimin, baja amin
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kiri) didampingi Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) menyambut kedatangan pasangan bacapres Anies Baswedan (kedua kanan) dan bacawapres Muhaimin Iskandar (kedua kiri) di DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakilnya yakni Muhaimin Iskandar telah mengumumkan terbantuknya tim pemenangan mereka. Tim tersebut bernama Badan Pekerja Anies-Imin atau Baja AMIN.

Anies menjelaskan Baja AMIN akan menggantikan peran tim delapan yang sebelumnya beranggotakan Partai Demokrat. Partai berlambang mercy tersebut keluar dari Koalisi Perubahan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Baja AMIN yang dibentuk ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi," kata Anies setelah rapat dengan tim pemenangan di Jakarta, Jumat (22/9) dikutip dari Antara.

Akan ada 15 orang yang ditunjuk masuk dalam Baja AMIN. Sebanyak tiga orang akan berasal dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu sebanyak tiga orang masing-masing dari perwakilan capres dan cawapres.

"Akan disampaikan nama-namanya dengan harapan bisa mewakili semua dan menjadi jembatan komunikasi," katanya.

Anies menjelaskan sejumlah tokoh yang sebelumnya masuk tim delapan akan bergabung dalam Baja AMIN. Beberapa nama adalah Shohibul Iman, Dadang Juliantara, dan Sugeng Suparwoto.

Adapun nama-nama perwakilan dari parpol pengusung adalah:

Nasdem: Willy Aditya, Dossy Iskandar, Suyoto

PKS: Al Muzzammil Yusuf, Rozaq Asyhari, dan Wibowo

PKB: Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh dan Lukmanul Khakim

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...