Penampakan Jokowi Makan Siang Bareng Prabowo, Ganjar, Anies di Istana

Muhamad Fajar Riyandanu
30 Oktober 2023, 13:47
jokowi, ganjar, prabowo, anies
Katadata
Presiden Joko Widodo saat makan siang bersama tiga capres di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10). Foto; Muhamad Fajar Riyandanu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan makan siang bersama tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Ruang Makan Istana Merdeka Jakarta pada Senin (30/10). Keempat sosok tersebut kompak mengenakan atasan batik motif parang. 

Jamuan santap siang itu dimulai sekira pukul 12.40 WIB. Mereka duduk di kursi yang diatur mengelilingi beragam makanan yang disajikan di atas sebuah meja bundar. 

Sejumlah menu yang terpantau yakni lontong, pastel, udang goreng tepung, bistik sapi, nasi putih, bebek kecap dan rolade daging. Adapun sajian minuman berupa jus jeruk, es buah dan air mineral. 

Jokowi terlihat mengenakan atasan batik nuansa biru. Kursi sisi kanan Jokowi diduduki oleh Ganjar yang saat itu mengenakan batik merah. Sementara Prabowo yang mamakai batik cokelat-khaki menempati kursi di sebelah kiri Jokowi. 

Adapun posisi Anies Baswedan yang mengenakan batik cokelat putih berada di sisi seberang Jokowi. Suasana santap siang saat itu cukup hening, masing-masing dari mereka irit bicara dan hanya sesekali melempar senyum ke awak media. 

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto saat makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Muhamad Fa
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto saat makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (30/10). Foto: Muhamad Fa (Katadata)

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menunjukan gestur  menunjuk ke sebuah makanan yang berada di salah satu piring kepada Anies yang duduk di sisi seberang. 

"Pak Anies, ini sayurnya ini kelihatannya enak," kata Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...