Promosi dan E-Commerce yang Mengantarkan Erigo dari Depok ke New York

Ameidyo Daud Nasution
12 September 2021, 19:10
erigo, shopee, umkm
Instagram/@erigostore
Seorang peragawati berjalan dengan pakaian merek Erigo di New York Fashion Week. Instagram/@erigostore

Sebuah kabar datang dari dunia fesyen Indonesia. Merek lokal Erigo masuk pasar Amerika melalui keikutsertaannya dalam pagelaran busana di New York Fashion Week (NYFW) di Manhattan, AS beberapa waktu lalu.

Erigo hadir dalam NYFW dengan menampilkan koleksi pertama mereka yakni 'ERIGO X' yang memiliki 60 tampilan kemeja, t-shirt, pants, hingga outer bertemakan 'Fashion Meets Function'. Mereka juga hadir dengan variasi warna seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

"Suatu kehormatan bisa ikut serta New York Fashion Week tahun ini." tulis akun resmi Instagram Erigo (9/9).

Tak hanya itu, pendiri Erigo, Muhammad Saddad turut mengungkapkan rasa bangga melalui akun instagram pribadi miliknya. Saddad yang baru sekali ikut NYFW selama 10 tahun berkarir di industri mode merasakan keseruan saat mengikuti helatan tersebut.

"Seru banget ternyata,dapat kesempatan melihat koleksi terbaru dari Erigo X dan antusiasme pengunjung yang datang, i can't describe the feeling! its amazing," kata Saddad dalam akun instagram pribadinya

Erigo juga turut memboyong artis dan tokoh beken Indonesia, mulai dari Luna Maya, Gading Marten, Denny Sumargo, Enzy Storia, Arief Muhammad, Omar Daniel, Febby Rastanti, Alika Islamadina, Ayla Dmitri serta Rachel Vennya untuk memperkenalkan merek lokal ini.

Langkah Erigo melebarkan pasar ke Amerika Serikat ini juga didukung situs e-commerce Shopee. Kerja sama ini telah berlangsung sejak Erigo bergabung dengan Shopee by Service pada 2019 lalu guna meningkatkan penjualan mereka.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...