Promosi dan E-Commerce yang Mengantarkan Erigo dari Depok ke New York

Erigo berhasil tampil dalam helatan New York Fashion Week (NYFW). Ada peranan Shopee dalam terbangnya mereka ke pagelaran besar tersebut
Ameidyo Daud Nasution
12 September 2021, 19:10
erigo, shopee, umkm
Instagram/@erigostore
Seorang peragawati berjalan dengan pakaian merek Erigo di New York Fashion Week. Instagram/@erigostore

Sebuah kabar datang dari dunia fesyen Indonesia. Merek lokal Erigo masuk pasar Amerika melalui keikutsertaannya dalam pagelaran busana di New York Fashion Week (NYFW) di Manhattan, AS beberapa waktu lalu.

Erigo hadir dalam NYFW dengan menampilkan koleksi pertama mereka yakni 'ERIGO X' yang memiliki 60 tampilan kemeja, t-shirt, pants, hingga outer bertemakan 'Fashion Meets Function'. Mereka juga hadir dengan variasi warna seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

"Suatu kehormatan bisa ikut serta New York Fashion Week tahun ini." tulis akun resmi Instagram Erigo (9/9).

Tak hanya itu, pendiri Erigo, Muhammad Saddad turut mengungkapkan rasa bangga melalui akun instagram pribadi miliknya. Saddad yang baru sekali ikut NYFW selama 10 tahun berkarir di industri mode merasakan keseruan saat mengikuti helatan tersebut.

"Seru banget ternyata,dapat kesempatan melihat koleksi terbaru dari Erigo X dan antusiasme pengunjung yang datang, i can't describe the feeling! its amazing," kata Saddad dalam akun instagram pribadinya

Erigo juga turut memboyong artis dan tokoh beken Indonesia, mulai dari Luna Maya, Gading Marten, Denny Sumargo, Enzy Storia, Arief Muhammad, Omar Daniel, Febby Rastanti, Alika Islamadina, Ayla Dmitri serta Rachel Vennya untuk memperkenalkan merek lokal ini.

Langkah Erigo melebarkan pasar ke Amerika Serikat ini juga didukung situs e-commerce Shopee. Kerja sama ini telah berlangsung sejak Erigo bergabung dengan Shopee by Service pada 2019 lalu guna meningkatkan penjualan mereka.

Erigo bahkan telah berpartisipasi dalam berbagai kampanye besar Shopee seperti 9.9 hingga 12.12, Shopee Brand Day. Dilansir dari Antara, sepanjang tahun 2020 lalu, Erigo mencatat peningkatan pesanan mencapai lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan tak main-main, dalam NYFW tahun ini, merek asal Depok ini juga turut mengiklankan koleksinya koleksinya di New York Times Square di Manhattan yang dianggap salah satu tempat iklan terkemuka di dunia. Dilansir dari investopedia, biaya harian untuk memasang iklan berkisar antara US$ 5000 hingga 50 ribu dolar AS.

Sementara mereka yang ingin memasang iklan mingguan perlu merogoh kocek sebesar US$ 3 juta dolar AS atau hampir Rp 43 miliar. Sedangkan tarif tahunannya mencapai US$ 4 juta dolar AS atau setara Rp 57 miliar. Meski harganya tinggi, total impresi iklan di New York Times Square mencapai 1,5 juta orang di tiap harinya.

Berkat pencapaian yang luar biasa ini, Erigo bahkan berhasil memenangkan beberapa penghargaan dan apresiasi dari Shopee di tahun 2020. Kerja sama juga terus terjalin hingga akhirnya mereka membuka pop up store Erigo di AS sejak 7 September 2021 di SoHo, New York hingga dua pekan ke depan.

Tak hanya menjual koleksi di pop up store, Erigo juga akan menyediakan koleksinya secara eksklusif di platform Shopee dengan potongan harga besar-besaran hingga 90% pada momentum pesta belanja 9.9 kemarin.

Menurut Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, kerja sama yang terjalin antara Shopee dan Erigo ini diharapkan dapat menginspirasi UMKM lokal lainnya. Shopee memang akan mendorong banyak UMKM dengan peningkatan pengetahuan, logistik, hingga pendanaan.

Reporter: Mela Syaharani (magang)

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait