Tak Singgung Reklamasi, Pertemuan Jokowi - Anies Bahas MRT dan LRT

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berpidato politik menyebutkan istilah pribumidi Balaikota DKI Jakarta, Senin (16/10).
25/10/2017, 14.55 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno hari ini bertemu Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). Ada enam hal yang dibahas dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta tersebut.

Anies menjelaskan, topik pertama adalah penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 mendatang. "Lalu kedua soal Mass Rapid Transit (MRT) bagaimana agar bisa selesai tepat waktu," katanya usai pertamuan, Rabu (25/10).

Topik ketiga yang dibahas soal pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan beberapa titik di Jakarta. Sedangkan keempat adalah mengenai pembenahan trotoar yang ada di Jakarta. Perbaikan ini erat kaitannya dengan penyelenggaraan helatan Asian Games tahun depan.

"Agar yang datang ke Jakarta mendapat pengalaman baik, termasuk dalam penataan trotoar," ujarnya.  (Baca: Soal Reklamasi, Prabowo Ingatkan Anies-Sandi Akomodasi Pengusaha)

Topik kelima yang dibahas adalah penanggulangan banjir Jakarta termasuk kelanjutan proyek sodetan Ciliwung. Sedangkan topik terakhir adalah pembenahan pemukiman kumuh.

Anies menjelaskan, Jokowi mengetahui betul soal kampung ini. Sebab, saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tercatat ada 220 Rukun Warga (RW) di Ibu kota yang masih kumuh.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution