8 Manfaat Bio Oil untuk Wajah

Pexels.com/Ron Lach
Ilustrasi, membersihkan wajah.
Editor: Agung
27/5/2022, 13.10 WIB

Bio Oil adalah minyak dengan kandungan bahan alami ini dikenal baik untuk merawat kesehatan kulit, termasuk menyamarkan stretch marks dan bekas luka. Bio Oil ini bisa Anda gunakan untuk wajah atau pun kulit tubuh, sesuai dengan kebutuhan.

Kandungan utama dari Bio Oil adalah purcellin oil yang terbuat dari campuran berbagai minyak alami serta vitamin. Selain itu, Bio Oil juga memiliki kandungan lain, yang membuatnya sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit.

Kandungan Bio Oil

Mengutip Tokopedia.com, berikut ini beberapa kandungan Bio Oil yang membuat produk ini bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

1. Minyak Chamomile
Minyak Chamomile bermanfaat membuat kulit terasa lebih rileks dan tidak tegang. Hal ini mampu meminimalisir kerutan dan garis wajah atau tanda-tanda penuaan dini sejenisnya.

2. Minyak Lavender
Kandungan satu ini termasuk salah satu minyak yang cukup umum ditemukan pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit. Manfaat dari kandungan minyak lavender pada Bio Oil antara lain sebagai pelembab alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir resiko munculnya jerawat dan komedo.

3. Minyak Rosemary
Memiliki manfaat untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit, kandungan minyak rosemary pada Bio Oil mampu membuat kulit terlihat lebih segar serta awet muda.

4.  Minyak Calendula
Kandungan minyak calendula dalam Bio Oil berperan untuk meregenerasi sel kulit. Manfaat lain dari minyak calendula adalah menghilangkan iritasi kulit serta infeksio pada kulit sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

5. Vitamin A
Tambahan kandungan Vitamin A pada Bio Oil memiliki manfaat untuk mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, serta meminimalisir kerusakan sel-sel kulit yang diakibatkan sinar UV.

6. Vitamin E
Vitamin lainnya yang terkandung dalam Bio Oil adalah Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan alami kulit dan bermanfaat menangkal radikal bebas pada kulit.

Manfaat Bio Oil Untuk Wajah

Dengan kandungan di dalamnya, Bio Oil memiliki segudang manfaat. Memang, manfaatnya yang paling banyak diketahui orang, adalah untuk melembabkan kulit agar tidak kering.

Namun, masih banyak manfaat Bio Oil untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Manfaat Bio Oil untuk wajah antara lain:

1.  Merawat Kutikula
Selain pada bagian tumit kaki, satu lagi bagian kulit yang rentan kering dan pecah-pecah adalah kutikula. Kutikula yang kering bisa membuat tampilan kuku dan jari terlihat tak maksimal seperti kulit yang mengelupas dan tampak bersisik. Atasi masalah ini dengan menggunakan Bio Oil untuk menghidrasi kutikula agar tak kering.

2. Menyamarkan Stretch Mark
Selain bekas luka, manfaat Bio Oil lainnya adalah menyamarkan stretch mark yang kerap menjadi masalah wanita pasca melahirkan ataupun diet ketat. Meskipun stretch mark tidak bisa sepenuhnya dihilangkan, Bio Oil mampu memudahkan dan menyamarkan stretch mark yang ada pada kulit.

3. Meratakan Warna Kulit
Bio Oil bisa membantu menyamaratakan warna kulit, sehingga masalah kulit belang baik di wajah, lengan, ataupun kaki tak lagi jadi masalah.

4. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat Bio Oil selanjutnya adalah mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Berbagai tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan hingga bintik hitam pada kulit wajah juga bisa disamarkan dengan penggunaan rutin Bio Oil.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat
Tak hanya bekas luka, Bio Oil juga bermafaat mempercepat pudarnya dan hilangnya bekas jerawat. Bekas jerawat tak cuma menganggu, tapi juga bisa merusak penampilan. Dengan penggunaan rutin Bio Oil, bisa membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat menganggu pada wajah.

6. Menyamarkan Varises pada Kaki
Bagi Anda yang memiliki masalah varises atau munculnya pembuluh darah pada permukaan kulit, khususnya pada bagian kaki, Bio Oil bermanfaat menjadi solusi permasalahan varises.

Kehadiran varises memang kerap menganggu penampilan. Namun, kandungan Bio Oil yang bisa mengurangi pembengkakan kulit dan bekas luka serta mengembalikan kelembaban kulit sangat baik untuk menyamarkan varises.

7. Mengatasi Masalah Kulit Pecah-Pecah
Manfaat Bio Oil lainnya adalah mengembalikan kembali kelembaban kulit. Hal ini membuat Bio Oil bermanfaat mengatasi masalah kulit pecah-pecah akibat kondisi kulit yang terlalu kering.

Masalah kulit pecah-pecah yang kerap ada pada bagian tumit kaki bisa diatasi dengan menggunakan Bio Oil setiap malam sebelum tidur, sehingga kulit kaki menjadi lembab kembali.

8. Menyamarkan Bekas Luka
Karena baik untuk regenerasi kulit, khasiat dari Bio Oil yang cukup populer adalah untuk menyamarkan bekas luka. Bekas luka sendiri bisa muncul akibat produksi kolagen berlebih dalam proses penyembuhan luka. Dengan Bio Oil, bisa menyamarkan bekas luka ini baik yang terdapat wajah, lengan, tangan, ataupun bagian kulit lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat Bio Oil untuk wajah yang bisa diperoleh dengan membeli di sejumlah toko dan mudah didapat.