EDISI KHUSUS | Semarak Ramadan 1442 H

Endorse dan Buka Gerai Daring, Strategi Bertahan Pebisnis Fesyen

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.
13/4/2021, 07.00 WIB

Pandemi Covid-19 tentu berdampak kepada banyak sektor usaha, salah satunya fesyen. Bagi sebagian masyarakat, pakaian baru menjadi hal yang dinantikan tatkala menyambut Idul Fitri.

 

Setahun sudah berlalu sejak kemunculan kasus Covid-19 pertama di Indonesia. Dan sejauh ini, beberapa butik terus berusaha bertahan dengan pendapatan tak setinggi sebelum pandemi bahkan beberapa di antaranya sudah gulung tikar.

 

 

Butik-butik kecil hingga butik brand ternama memasang strategi bertahan supaya tidak bangkrut. Tak jarang, toko-toko baju ini memberikan diskon besar-besaran untuk menarik minat konsumen.

 

Tidak hanya itu, supaya penjualan tidak turun, para pengusaha mulai meningkatkan penjualannya melalui media digital. Layaknya toko offline, toko daring juga semakin marak berpromosi. Banyak toko-toko baru di marketplace merupakan hasil peralihan toko offline ke online.

Halaman Selanjutnya
Halaman: