Prabowo Mencoblos di Bogor saat Hujan, Yakin Menang Satu Putaran

ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan jarinya usai mencoblos suara suara Pemilu 2024 di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi dengan jumlah DPT sebanyak 204.807.222 pemilih.
14/2/2024, 10.15 WIB

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, tiba di tempat pemungutan suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2), sekitar pukul 09.00. 

Prabowo mengenakan setelan kemeja lengan panjang warna biru. Dia datang ke TPS bersama para ajudan, satu diantaranya adalah Mayor TNI Teddy Indrawijaya. 

Prabowo berada di TPS 033 Bojong Koneng selama 15 menit. Adapun daftar pemilih tetap (DPT) yang terdaftar di TPS 033 Bojong Koneng pada pemilu tahun ini berjumlah 255 pemilih. 

Prabowo optimistis pemilihan presiden tahun ini berjalan satu putaran. Dia pun berterima kasih kepada para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) setempat.

"Insyaallah (satu putaran), mari kita tunggu hasilnya," kata Prabowo. 

Hujan yang mengguyur Bogor sejak pagi membuat kondisi TPS 003 Bojong Koneng becek. Lokasinya yang berdiri di atas lapangan bola membuat sejumlah area TPS tergenang lumpur. 

"Dalam kepercayaan rakyat kita, hujan membawa berkah, membawa rezeki. Jadi patut kita bersyukur," ujar Prabowo. 

Sejumlah petugas aparat gabungan TNI dan Polri terpantau bersiaga di lokasi TPS 033 Bojong Koneng. Mereka juga mengerahkan seekor anjing pelacak untuk menjaga keamanan di lokasi pencoblosan. 

Lokasi TPS 033 Bojong Koneng saat ini merupakan tempat yang sama saat Prabowo menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Saat itu, TPS tersebut bernomor 041. 

Lima tahun lalu, Prabowo juga menjadi kontestan pemilihan presiden dengan menggandeng Sandiaga Salahuddin Uno. 

Usai melaksanakan pencoblosan kertas suara, Prabowo langsung bertolak ke Jakarta Selatan untuk menuju ke kediamannya di Jalan Kartanegara. 

Prabowo juga akan melanjutkan agenda pemantauan jalannya proses perhitungan cepat alias quick count di tiga lokasi berbeda.

Pukul 14.00 WIB, Prabowo dijadwalkan memantau quick count bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) di Djakarta Theatre. Prabowo melanjutkan kegiatan serupa di Hotel Bidakara bersama kader Partai Gerindra. 

Terakhir, Prabowo juga akan memantau jalannya quick count di Istora Senayan. Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka. 

Pada pemilihan presiden tahun ini Prabowo memilih Gibran sebagai pendampingnya. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mencoblos di TPS 34 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu