Megawati Senang Kamala Haris Maju Pilpres AS: Keren Nih Perempuan

PDIP
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Penulis: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
30/7/2024, 17.49 WIB

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri senang majunya Wakil Presiden AS Kamala Harris menjadi kandidat calon presiden AS dari Partai Demokrat. Megawati berseloroh Kamala terpilih dirinya akan memiliki teman presiden sesama perempuan.

"Saya dukung, saya senang banget, kalau kamu nanti jadi, jadi saya enggak kesepian," kata Megawati dalam pidatonya dalam acara Mukernas Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa, (30/7).

Meski tak disebutkan secara mendetail, Megawati menyatakan telah bersurat mengenai dukungannya itu. Di sisi lain, Presiden ke-5 RI itu menilai saat ini masih jarang presiden perempuan.

"Saya kan nanya-nanya, presiden wanita itu sapa wae (siapa saja) ya, kayaknya enggak ada ya, kan keren nih kalau (presiden) Amerika perempuan," kata Megawati.

Pada kesempatan yang sama, Megawati juga menyinggung minimnya regenerasi tokoh politik di Pilpres Amerika lantaran semula akan diikuti oleh Joe Biden yang merupakan petahana dan Donald Trump yang merupakan presiden sebelumnya.

Megawati menilai mundurnya Joe Biden dapat memberikan regenerasi. "Saya ketawa masa Amerika katanya negara besar super power tidak ada regenerasi calonnya," kata dia.

Reporter: Ade Rosman