Presiden Jokowi Hadiri Kongres PAN Pakai Kemeja Biru

ANTARA/Azhfar Muhammad
Presiden Jokowi mengenakan kemeja biru saat menghadiri acara pembukaan Kongres Ke-26 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Jumat (23/8/2024)
Penulis: Desy Setyowati
23/8/2024, 19.25 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pembukaan Kongres Ke-26 Partai Amanat Nasional alias PAN di Jakarta, Jumat (23/8), dengan mengenakan kemeja berwarna biru.

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi tampak tiba di lokasi acara sekitar Pukul 19.00 WIB. Saat tiba, ia disambut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus DPP PAN.

Sebelum Jokowi, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka tampak tiba lebih dulu mengenakan batik bernuansa warna biru.

Presiden Jokowi juga menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (22/8). Presiden mengenakan kemeja kuning yang identik dengan warna Partai Golkar.

Presiden mengatakan, penggunaan kemeja kuning sebagai bentuk penghormatan kepada partai tersebut. "Ya, baju itu menyesuaikan. Baju yang saya kenakan ini untuk menghormati, untuk menghargai yang memiliki acara, yaitu Partai Golkar," ujar Jokowi kemarin.

Reporter: Antara