Puan Ungkap Kabar Terbaru Pertemuan Megawati - Prabowo: Di Tempat yang Asyik

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan rekomendasi eksternal saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).
Penulis: Ira Guslina Sufa
26/9/2024, 15.26 WIB

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan kabar terbaru rencana pertemuan Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Rencana pertemuan itu menurut Puan terus dimatangkan. 

Puan belum menjelaskan di mana pertemuan akan digelar. Namun, ia memastikan pertemuan antara kedua tokoh itu akan digelar di tempat yang disetujui kedua pihak. "Di tempat yang asyik. Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9). 

Menurut Puan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo itu akan terjadi pada waktu yang tepat. Ia menyebut saat ini kedua tokoh punya kesibukan masing-masing. 

"Nggak saling tunggu-tungguan, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," kata Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan komunikasi sudah berjalan antara kedua belah pihak untuk saling bertemu. Menurutnya Prabowo dan Megawati masih sama-sama mencocokkan tanggal dan tempat pertemuan.

 "Yang pasti soal makanan sudah ditentukan itu saja," kata Dasco.

Puan sebelumnya mengatakan tak ada yang tak mungkin saat menjawab pertanyaan peluang partainya bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto. Menurut Puan PDIP sejauh ini selalu berkomunikasi dengan pihak Prabowo, khususnya setelah selesai pelaksanaan Pilpres 2024.

Reporter: Antara