Hashim Sebut Prabowo Sudah Menunggu Dua Tahun untuk Bertemu Megawati

Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Penanggung jawab tim hukum Hashim Djojohadikusumo, dan sejumlah anggota tim hukum mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Jakarta, Jumat, 24 Mei 2019.
1/10/2024, 15.59 WIB

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan  presiden terpilih Prabowo Subianto telah menunggu momen pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Hashim menanggapi wacana pertemuan Prabowo dengan Megawati. Hashim mengatakan kakaknya telah menunggu dalam waktu lama untuk menggelar persamuhan. 

"Prabowo sudah menunggu dua tahun, dua tahun," kata Hashim seusai menghadiri pelantikan Anggota DPR, MPR dan DPD RI 2024-2029 pada Selasa (1/10).

Meski demikian, Hashim memilih untuk tidak berkomentar lebih lanjut mengenai rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

Di sisi lain, presiden terpilih Prabowo Subianto berharap pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri terlaksana sebelum dirinya dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Prabowo, pada momen serupa. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati terus dimatangkan. 

Puan belum menjelaskan di mana pertemuan akan digelar. Namun, ia memastikan pertemuan antara kedua tokoh itu akan digelar di tempat yang disetujui kedua pihak.

"Di tempat yang asyik. Tempat kan hanya tempat, yang pasti yang paling penting adalah pertemuan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9).

Menurut Puan, pertemuan antara Megawati dan Prabowo itu akan terjadi pada waktu yang tepat. Ia menyebut saat ini kedua tokoh punya kesibukan masing-masing. 

"Tidak saling menunggu, karena beliau berdua punya jadwal yang sama-sama sibuk," katanya.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu