Gibran Jajal Makan Bergizi Gratis di SMA 70 Jakarta, Menunya Ayam Teriyaki

ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat memantau uji coba makan bergizi gratis di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10).
9/10/2024, 15.26 WIB

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menghadiri uji coba makan siang bergizi gratis di SMA Negeri 70, Jakarta. Gibran menghadiri agenda tersebut bersama Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Menu makan gratis hari ini disediakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta yakni Perumda Dharma Jaya. Menunya adalah nasi putih, salad sayur, ayam teriyaki, tahu, perkedel, telur, hingga pisang.

"Kalau minggu lalu kami lihat beberapa tempat ini saya kira yang paling lengkap, paling mewah," kata Gibran di SMA 70, Jakarta, Rabu (9/10) dikutip dari Antara.

Gibran juga akan memperhatikan menu bagi anak-anak yang memiliki alergi tertentu. Ia mengaku telah menemukan beberapa anak dengan alergi saat uji program tersebut.

"Jadi ada atensi khusus. Menunya dibedakan dan itu tidak masalah," katanya.

Gibran mengatakan uji coba telah dilakukan di beberapa sekolah selama tiga bulan belakangan. Ia bersama presiden terpilih Prabowo Subianto juga masih mencari formula terbaik.

"Besaran anggarannya, (apakah) pakai dapur pusat, memanfaatkan pelaku UMKM, nanti kami putuskan," katanya.

Heru Budi mengucapkan terima kasih kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu karena bersedia meluangkan waktu memantau uji coba. Heru mengatakan SMA 70 adalah SMA pertama di Jakarta yang menjajal makan siang bergizi gratis.

Heru juga akan menyiapkan menu yang digemari anak-anak sekolah. "(Ini) relatif menunya anak-anak SMA suka ya," katanya.

Reporter: Antara