Ahli kecantikan, YouTuber sekaligus selegram dr. Richard Lee meraup omzet Rp 8 miliar setelah berjualan secara siaran langsung atau live streaming di Shopee Live selama 2,5 jam. Ini bagian dari kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.
“Selama 2,5 jam mendapatkan Rp 8 miliar,” kata dr. Richard Lee dalam unggahan Instagram story di akun pribadi @dr.richard_lee, Selasa (1/8).
Ia menargetkan pendapatan Rp 2 miliar. Selebgram ini melakukan live streaming di Shopee Live selama dua hari yaitu pada 2 dan 3 Agustus.
Selain dr. Richard Lee, selebritas lain seperti Raffi Ahmad hingga Tasya Farasya meraup keuntungan fitur live streaming.
Bulan lalu, Raffi Ahmad menjadi top streamer Shopee Live selama puncak kampanye diskon 7.7 di Shopee. Live streaming digelar selama 12 jam non-stop bersama Raffi Ahmad di TokoPapaRaffi menjadi favorit pengguna dan total transaksi atau pesanan hingga tujuh miliar.
Dalam rangkaian kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival Shopee, Raffi Ahmad juga akan buka Toko Papa Raffi di Shopee Live yang akan berlangsung pada 7 Agustus 2023 pukul 20.00 - 22.00 WIB.
Tasya Farasya
Influencer Tasya Farasya meraup Rp 600 juta lewat program Shopee Affiliate. Ia bergabung pada Oktober 2022.
"Walaupun belum setahun bergabung, komisi yang aku terima lebih dari Rp 600 juta," katanya dalam acara Media Gathering: Kulik Cerita Seru Dibalik Shopee Affiliate Program di Kantor Shopee Indonesia, pada Mei(12/5).
Program Afiliasi Shopee atau Shopee Affiliate yakni mengajak para kreator konten atau content creator dan pengguna aktif media sosial untuk mempromosikan produk Shopee.
Nantinya para kreator konten mendapatkan imbalan berupa komisi dari setiap pembelian produk yang mereka promosikan.
Ruben Onsu
Ruben Onsu memiliki toko dan beberapa kali melakukan live streaming di Shopee Live. Ia juga akan mengisi sesi puncak kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival di Shopee pada 8 Agustus.
Sarwendah
Istri Ruben Onsu, Sarwendah juga memiliki toko di Shopee.
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani memiliki toko produk kecantikan di Shopee dan beberapa kali melakukan live streaming. Ia juga bakal mengisi rangkaian kampanye 8.8. Grand Beauty & Fashion Festival di Shopee pada 5 Agustus.