Co-Founder sekaligus CEO Blibli Kusumo Martanto percaya bahwa inovasi dan adaptasi yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan dan mengikuti dinamika pasar yang terus berubah.
Kusumo menyampaikan, Blibli telah melakukan banyak perubahan sejak berdiri, mulai dari sisi teknologi hingga layanan. Perubahan ini didasari oleh referensi dan ekspektasi pelanggan yang terus berkembang.
Penyegaran identitas kali ini menjadi simbol berbagai perubahan dan kemajuan yang sudah dilakukan Blibli, mulai dari aspek kategori produk, pengintegrasian touchpoint antara online dan offline, pengiriman dan rantai pasok hingga opsi pembayaran.
“Kini, kami bangga telah memiliki kehadiran signifikan di dunia online dan offline, serta dapat menyederhanakan proses dalam ekosistem omnichannel yang terintegrasi,” ujar dia.
Visi Blibli yang tecermin dalam perubahan logo mencakup:
- Ikon tas belanja berisi bentuk lingkaran, segitiga dan kotak dengan beragam warna: Melambangkan fleksibilitas Blibli dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan baik dalam bentuk produk dan layanan
- Warna biru baru yang dinamis: Menggambarkan semangat dinamis Blibli dalam melayani pelanggan
- Tipografi yang kokoh: Menunjukkan komitmen Blibli untuk membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan
“Ini bukti visual atas komitmen berkelanjutan untuk menyederhanakan, memfasilitasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna kami,” kata Kusumo dalam keterangan pers, Rabu (4/10).
Ia menjelaskan transformasi ini mencakup integrasi strategis Blibli, tiket.com, dan Ranch Market ke dalam ekosistem Blibli Tiket. Integrasi ini bertujuan mempermudah proses berbelanja bagi pelanggan.