Riset: TikTok Shop Populer di Gen Z dan Ibu Muda

Katadata
TikTok
Penulis: Lenny Septiani
19/12/2023, 16.43 WIB

TikTok Shop lebih populer di kalangan Gen Z dan ibu muda di Indonesia ketimbang e-commerce lain, menurut data Sirclo.

Kategori produk yang paling laris dijual di TikTok Shop, yakni:

  • Home living
  • Kecantikan dan perawatan diri
  • Ibu dan bayi
  • Perawatan rumah

Produk kecantikan dan perawatan diri serta ibu dan anak paling laris di fitur live streaming TikTok Live.

“Segala sesuatu yang meningkatkan konversi dari live streaming, impulsif dan lain sebagainya, sangat bekerja di TikTok,” kata CEO Enterprise Solutions Sirclo Danang Cahyono dalam acara webinar Navigating E-Commerce in 2024 Through Consumer and Market Insights, Selasa (19/12).

Tokopedia menempati posisi tiga besar di semua kategori produk, namun memimpin untuk jenis barang yang menyasar konsumen laki-laki.

Shopee juga berada di posisi tiga besar di semua kategori jenis produk. Transaksinya didominasi oleh konsumen perempuan.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani