Shopee mencatat penjualan UMKM dan brand lokal melalui fitur Shopee Live naik 13 kali lipat secara tahunan alias year on year (yoy) selama Januari – Juni. Merek tas lokal Les Catino bahkan mencatatkan kenaikan 60 kali lipat.
“Kami mencatat peningkatan jumlah pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil mencapai potensi bisnis maksimal sejalan dengan semakin tingginya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk lokal,” ujar kata Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan pers, Jumat (21/6).
Shopee mencatat, fitur Shopee Live berkontribusi terhadap pertumbuhan transaksi 95% UMKM dan brand lokal yang tergabung.
Merek tas lokal Les Catino yang hadir di Indonesia sejak 1992 misalnya, mencatatkan transaksi naik hingga 60 kali lipat. Lalu Azarine, mencatatkan kenaikan hingga 32 kali lipat.
CEO Azarine Cosmetic Cella Vanessa mengatakan, Shopee Live menawarkan interaksi langsung dengan pelanggan. “Banyaknya jangkauan penonton yang memang bertujuan berbelanja saat membuka Shopee, menjadi alasan utama kami memilih untuk berkembang bersama Shopee Live,” kata dia.