Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak

Qontak
Penulis: Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
19/4/2022, 11.13 WIB

Berkembangnya tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan media sosial untuk melakukan aktivitas bisnis, seperti pemasaran dan layanan pelanggan. 

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8 persen penduduk Indonesia menggunakan media sosial. Penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Tanah Air. 

Selain potensinya, pemasaran media sosial juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. 

Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi. 

“Melihat potensi ini, media sosial telah menjadi bidang baru dalam pemasaran dan customer service,” ujar Brendan, CEO Qontak. 

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi.  

Halaman: