Fitur no spam Telkomsel viral di media sosial. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pun menghapus konten terkait dan memberhentikan sementara fitur ini.
"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf bila terjadi kesalahpahaman atas informasi mengenai layanan value added service untuk fitur 'No Spam' yang ditawarkan melalui UMB *500*45#," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono kepada Katadata.co.id, Rabu (19/10).
Saki menjelaskan bahwa fitur no spam itu bertujuan membantu pelanggan mengelola panggilan telepon yang masuk. Caranya, dengan mengarahkan panggilan dari nomor-nomor yang dipilih pelanggan ke mesin penerima panggilan.
Kemudian pesan yang ditinggalkan penelepon dapat didengarkan pelanggan di lain waktu.
Meski direspons negatif oleh beberapa warganet, Telkomsel menyampaikan terima kasih atas masukan ini.
"Langkah ini merupakan wujud komitmen kami untuk mengedepankan prinsip konsumen sentris dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," katanya.
Artikel Terpopuler
-
Heboh Starlink Dipakai di Bandung, Ini Respons Indosat dan XL Axiata
-
OpenAI akan Umumkan Mesin Pencarian Berbasis AI, Pesaing Google
-
Amazon Investasi Rp 142 T di Singapura untuk Mendorong Adopsi AI
-
Kemenkes Gandeng Google Cloud Dorong Inovasi AI di Sektor Kesehatan
-
TikTok Gugat Undang-Undang AS soal Blokir Aplikasi: Ancam Kebebasan