IPOT Luncurkan Layanan Chat Seputar Informasi Saham

Dokumentasi perseroan
Penulis: Lona Olavia
18/3/2024, 15.48 WIB

PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) merilis IPOT Chat, platform community investing pertama di Indonesia pada Senin (18/3) ini. Platform ini diharapkan bisa memperkaya pengalaman berinvestasi ke lebih dari 1,1 juta nasabah IPOT. 

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The mengatakan, inovasi ini merevolusi cara investor berinteraksi, berkolaborasi, dan membuat keputusan investasi yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini. Fitur ini merupakan layanan chat yang dapat digunakan dari desktop dan mobile app. Pada versi desktop, IPOT Chat berada di laman IPOT Web, sedangkan versi mobile ada di aplikasi IPOT. 

"Pengguna bisa chatting-an sambil memantau dan bertransaksi saham dalam satu layar. Selain itu, pengguna juga akan menjadi yang pertama untuk mendapatkan update saham harian dari IPOT dengan gabung di grup broadcast channel," ucap Moleonoto dalam keterangan resmi, Senin (18/3).

Peluncuran IPOT Chat ini, harapnya mampu mengendalikan keputusan keuangan secara mandiri, dengan solusi yang sederhana, biaya murah dan bebas dari konflik kepentingan, serta menghubungkan orang dengan pasar modal.

Terlebih, selama ini ada sejumlah kesulitan yang dialami investor baru maupun investor lama. Sebagian investor baru sukar membuat keputusan investasi yang tepat karena kesulitan mendapatkan informasi terkini tentang pasar saham, kondisi pasar dan tren investasi.

“Komunikasi dan interaksi dengan sesama investor dan sumber daya online yang mendukung keputusan investasi masih sulit dilakukan. Selain itu, mereka juga mengalami kesendirian dalam investasi yang membuatnya ragu-ragu dan cemas karena ketiadaan dukungan yang memadai. Pun bagi investor lama, meskipun sudah terbiasa dengan aliran informasi, mereka perlu memastikan update terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat,” jelasnya.

Moleonoto menambahkan, IPOT Chat menghadirkan perubahan besar dalam cara investor berkomunikasi. Aplikasi ini mempermudah interaksi dan memungkinkan pertukaran ide secara langsung. Selain itu, IPOT Chat juga mendorong investor untuk bekerja sama dalam mengembangkan strategi investasi, memberikan akses cepat dan informasi pasar yang terkini.

IPOT memperkenalkan IPOT Chat dengan enam fitur berikut, yakni:

  1. Komunitas investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Platform ini memberikan kemampuan untuk menyesuaikan komunitas investasi dengan berbagai kelompok yang dimoderasi, memungkinkan pengguna menginisiasi lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Grup privat. Pengguna dapat membuat grup privat di antara sesama investor untuk memfasilitasi diskusi yang lebih fokus dan terarah.
  3. Channel eksklusif satu arah. Channel khusus satu arah untuk penyebaran informasi cepat ini memastikan semua anggota mendapatkan pembaruan terkini tanpa gangguan.
  4. Pesan pribadi. Fitur pesan pribadi antar investor memudahkan pertukaran ide dan strategi investasi secara langsung.
  5. Layanan pelanggan berbasis chat. Layanan pelanggan berbasis obrolan yang personal untuk semua nasabah memastikan pertanyaan dan kebutuhan pengguna ditangani dengan cepat dan efisien. Pengguna dapat mendapatkan bantuan dengan cepat melalui IPOT Chat dengan fokus pada solusi masalah yang efisien dan komunikasi yang cepat. Layanan ini memastikan solusi masalah yang cepat dan komunikasi yang efisien yang dapat dipantau serta dilacak perkembangannya. IPOT Chat menjadi saluran utama untuk berinteraksi dengan nasabah.
  6. Antarmuka yang inovatif. Informasi antarmuka yang inovatif menampilkan harga saham secara langsung dan informasi pasar saat melakukan obrolan sehingga ini memudahkan akses cepat ke data pasar yang relevan.