Tips Aman Bertransaksi untuk Nasabah Bank BRI di Masa Pandemi

Katadata
Penulis: Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
19/5/2020, 12.14 WIB

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan kualitas layanan bertransaksi secara aman dan nyaman bagi nasabah yang telah menerapkan physical distancing dalam membantu menekan penyebaran Covid-19.

 

Kondisi pandemi seperti sekarang ini menjadi momen untuk nasabah Bank BRI dalam membiasakan diri bertransaksi secara non-tunai atau online. Oleh karena itu, BRI memberikan tips bagaimana bertransaksi yang aman dan nyaman dan mengantisipasi terjadinya kejahatan perbankan.

 

Direktur Digital dan Teknologi Informasi Bank BRI Indra Utoyo mengungkapkan nasabah BRI diimbau untuk selalu waspada terhadap segala modus penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI.

 

“BRI terus berkomitmen untuk memberikan berbagai produk dan layanan yang bisa membantu transaksi nasabahnya secara cepat, aman dan nyaman,” tambah Indra.

BRI (Katadata)

 

Bagi pengguna internet banking atau m-banking, nasabah dianjurkan untuk menjaga kerahasiaan username dan password/PIN. Password internet banking atau PIN m-banking sebaiknya diganti secara berkala.

 

Selain itu, tidak lupa juga untuk selalu menjaga kerahasiaan M-Token BRI. Dalam melakukan komunikasi terhadap nasabah, BRI tidak pernah meminta PIN ataupun M-Token kepada nasabahnya.

 

Halaman: