Bank Mandiri Gandeng McDonald's Dorong Transaksi QRIS

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Ilustrasi Bank Mandiri.
Penulis: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
8/4/2021, 16.32 WIB

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan memindai (scan) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi mobile Bank Mandiri. Hal ini dilakukan untuk mendorong aktivitas transaksi non-tunai di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, McDonald’s menerima pembayaran kode QR menggunakan aplikasi Bank Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan solusi pembayaran digital tanpa uang tunai ini diharapkan dapat semakin digemari nasabah dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4).

Hingga akhir Maret 2021, mitra yang dapat melayani berbagai transaksi non-tunai Bank Mandiri tercatat sekitar 600.000 merchant Electronic Data Capture (EDC) fisik, QR Statis dan perdagangan elektronik. Mitra-mitra tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti makanan dan minuman atau food and beverage (F&B), fesyen, grosir, pariwisata, supermarket, mitra online dan ritel lain.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin