PT Bank HSBC Indonesia dan Plaza Indonesia menjalin kolaborasi strategis untuk memperkaya layanan gaya hidup dan memperkuat posisi keduanya sebagai pemain penting dalam industri jasa layanan bagi segmen pasar affluent (nasabah kaya).
Lewat kerja sama ini, nasabah HSBC Premier dapat menikmati layanan khusus di HSBC Lounge, valet service, dan layanan parkir khusus hingga promo belanja dan makan di Plaza Indonesia. Selain itu, satu bulan sejak peresmian kerja sama ini, konsumen Plaza Indonesia dan nasabah HSBC Indonesia dapat menikmati serangkaian program khusus. Misalnya, kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung voucher Plaza Indonesia senilai Rp 1 juta setelah berbelanja dan Venchi gelato setiap hari Sabtu dan Minggu hingga 28 Juli 2024.
Sepanjang 2024, nasabah HSBC Indonesia bisa menikmati keuntungan "Buy 1 Get 1" tiket bioskop XXI (setiap hari Sabtu) dan diskon bersantap hingga Rp 500 ribu di berbagai merchant pilihan.
"HSBC Indonesia terus memberikan layanan dan keuntungan istimewa bagi nasabah affluent melalui tiga pilar, yakni pengelolaan kekayaan, konektivitas internasional, dan gaya hidup," ujar Lanny Hendra, Direktur Wealth and Personal Banking, HSBC Indonesia, di Jakarta, pada Rabu (26/6).
Menurutnya, kolaborasi strategis dengan Plaza Indonesia merupakan inovasi yang muncul seiring dengan kebutuhan gaya hidup nasabah kaya generasi kedua. "Kolaborasi ini juga menghadirkan triple exclusive experience dan triple purchase privileges yang memanjakan sekaligus menjawab kebutuhan nasabah," ujarnya.
Pada tahun ini, HSBC Indonesia telah resmi melayani nasabah di Indonesia selama 140 tahun. Sebagai pemimpin pasar pengelolaan kekayaan (wealth management), HSBC Indonesia juga menawarkan berbagai solusi dan layanan menyeluruh untuk meningkatkan gaya hidup nasabah. Dalam kerja sama ini, ada 25 peritel di Plaza Indonesia yang berpartisipasi.
"Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan premium terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman belanja yang luar biasa. Kami ingin memastikan Plaza Indonesia selalu menjadi destinasi utama bagi mereka yang mencari kemewahan dan eksklusifitas," ujar Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia.
Zamri mengatakan, kerja sama dengan HSBC Indonesia ini bukan sekadar langkah bisnis tetapi juga sinergi untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Kolaborasi ini juga memperkokoh posisi Plaza Indonesia sebagai ikon kemegahan dan keunikan dalam industri ritel.