Fellowship Journalism 2023, BRI Umumkan Pemenang Penulisan Artikel

Dok BRI
Penulis: Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
11/3/2023, 18.31 WIB

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut memberikan ruang bagi insan pers Indonesia dalam mengembangkan kompetensinya, salah satunya melalui lomba penulisan artikel.

Kali ini, BRI mengadakan lomba penulisan artikel dengan tema "Keberhasilan Transformasi Culture dan Digital BRI Pasca Pandemi" yang diselenggarakan pada 1-17 Februari 2023. Lomba ini merupakan rangkaian dari program BRI Fellowship Journalism dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dewan juri yang terdiri dari unsur Dewan Pers & jurnalis senior telah memutuskan para pemenang lomba. Para jurnalis tersebut adalah Inda Susanti dari Sindonews.com (juara 1), Irwan Nugroho dari Detik.com (juara 2), dan Rendra Oxtora dari Kalbar.antaranews.com (juara 3).

Tak hanya pemenang utama, dipilih pula lima pemenang harapan yakni Eka Prasetya Kusuma Negara dari Radarbali.jawapos.com, Anggun Puspitoningrum dari Jateng.idntimes.com, I Gusti Ngurah Budi Paramartha dari Cybertokoh.com, Ustad Mukorobin dari Rri.co.id, dan Novita Sari Simamora dari Bisnis.com.

Adapun terkait tema, hal tersebut berhubungan dengan upaya BRI dalam mempercepat dan melakukan transformasi digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Era digitalisasi yang semakin masif membuat banyak perusahaan mengadopsi teknologi terkini dan mengembangkan produk serta jasa digital yang lebih modern. 

BRI pun terus menciptakan strategi dengan memetakan layanan digitalisasi perbankan, peningkatan kualitas layanan digital banking, hingga pengembangan talenta digital. 

Terkait hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, lomba penulisan artikel ini menjadi sarana bagi jurnalis untuk menghasilkan karya jurnalistik yang komprehensif. Tema yang diusung terkait transformasi digital & culture BRI.

"Menjadi bagian dari BRI Fellowship Journalism 2023, lomba ini adalah salah satu wujud dukungan perseroan terhadap insan media untuk terus berkarya. Kami meyakini program ini akan memberikan multiplier effect yang kuat baik dari aspek sosial maupun ekonomi, baik bagi BRI, insan media, dan masyarakat luas lainnya," katanya.

Program ini menjadi upaya BRI untuk memperkuat sinergi bersama berbagai stakeholder. Salah satunya ialah insan media yang menjadi mitra strategis BRI dalam menyiarkan informasi perusahaan kepada publik. 

Tak hanya itu, program ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen perseroan untuk terus berupaya menciptakan economic maupun social value.