PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali meluncurkan produk asuransi terbarunya, Oto Proteksi Maksima yang ditujukan khusus bagi nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.
Asuransi Oto Proteksi Maksima ini, diterbitkan oleh anak perusahaan BRI yaitu PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) untuk memberikan proteksi khususnya untuk aset (kendaraan).
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa terdapat sejumlah manfaat maksimal dengan berbagai kemudahan berupa asuransi kendaraan bagi nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.
"Melalui Produk Asuransi Oto Proteksi Maksima, produk ini mampu menjadi alternatif pilihan perlindungan untuk memproteksi kendaraan dari segala jenis kerusakan bagi para nasabah BRI Private dan BRI Prioritas,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5).
Asuransi Oto Proteksi Maksima memberikan perlindungan atas kerugian/kerusakan/kehilangan kendaraan bermotor yang disebabkan oleh risiko-risiko yang dijamin oleh polis Asuransi Kendaraan Bermotor.
Dengan periode asuransi selama satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahunnya, Asuransi Oto Proteksi Maksima memberikan penawaran perlindungan kendaraan bermotor.
Yaitu yang meliputi kendaraan roda dua, dan kendaraan roda empat non-truck dengan jaringan bengkel yang luas di seluruh Indonesia termasuk bengkel authorized.
Selain itu, asuransi ini menyediakan proteksi dengan pilihan jenis pertanggungan Comprehensive dan Total Loss Only (TLO).
Untuk jenis pertanggungan Comprehensive usia kendaraan yang dapat di-cover sampai dengan 10 tahun dan untuk jenis pertanggungan Total Loss Only (TLO), usia kendaraan yang dapat di-cover sampai dengan 15 tahun.
Adapun, jenis pertanggungan comprehensive/kerugian sebagian, menjamin kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan bermotor yang dipertanggungkan baik partial loss atau total loss.
Sementara untuk jenis pertanggungan yang dijamin secara TLO/kerugian total, maka penggantian akan diberikan apabila kendaraan mengalami kerugian secara total.
Seperti kendaraan hilang dicuri atau tabrakan/kebakaran, sehingga menyebabkan kerusakan parah dengan estimasi biaya perbaikan sama dengan atau minimal 75 persen dari harga pasar kendaraan.
Produk Oto Proteksi Maksima ini sangat mudah didapatkan. Nasabah dapat berkomunikasi secara online atau dapat datang langsung ke Sentra Layanan Prioritas BRI dan BRI Private Signature Outlet terdekat untuk bertemu dengan Relationship Manager Prioritas dan Private Banker.
Nasabah dapat langsung mengajukan pembelian asuransi melalui Relationship Manager Prioritas dan Private Banker untuk kemudian disampaikan ke BRI Insurance agar dapat diproses lebih lanjut sampai dengan penerbitan polis.
Dengan sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan melalui produk asuransi Oto Proteksi Maksima, diharapkan produk ini dapat menjadi inovasi baru yang dapat menjadi alternatif solusi untuk penambahan jenis proteksi bagi para nasabah BRI Private dan BRI Prioritas.