Perusahaan Milik Raam Punjabi Akuisisi 30% Saham B-Universe

Katadata/Patricia Yashinta Desy Abigail
Jajaran manajemen PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) dalam public expose IPO, Rabu (12/4).
22/9/2023, 15.08 WIB

Perusahaan produksi film milik Raam Punjabi, PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) mengakuisisi perusahaan media PT Bersatu Universe Digital Indonesia atau B-Universe. Langkah itu dikukuhkan dengan menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pada 20 September 2023 lalu.

Sebagai informasi, B-Universe merupakan suatu perusahaan yang menyelenggarakan aktivitas penyiaran jaringan televisi swasta digital yang dikenal dengan nama BTV. Perusahaan media ini juga mengelola lini usaha koran Investor Daily, Majalah Investor, Investor.id, Beritasatu.com dan Jakarta Globe.

Melansir pengumuman di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), RAAM mengakuisisi 30% saham B-Universe sesuai dengan kesepakatan yang tertera dalam MoU. Aksi korporasi yang dilaksanakan RAAM untuk mewujudkan kolaborasi stategis.

"Pelaksanaan akuisisi 30% saham B-Universe oleh RAAM tunduk pada hasil legal due diligence, serta financial due diligence," tulis Direktur Perusahaan PT Tripar Multivision Plus Tbk Vikas Chand Sharma dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Berdasarkan data perdagangan sampai dengan pukul 14.43 WIB, harga saham RAAM bergerak menurun 0,75% di level Rp 685. Saham RAAM hari ini menunjukkan tren penurunan, sebab berada di zona merah pada jangka waktu yang lama dan hanya mampir tidak lama di zona hijau. Level terendahnya ada di Rp 675 dan Rp 695 per saham sebagai level tertinggi.

Volume saham yang diperdagangkan tercatat 3,54 juta dengan nilai transaksi Rp 2,42 miliar. Sementara itu, frekuensi perdagangannya tercatat sebanyak 684 kali. Sementara kapitalisasi pasarnya yaitu Rp 4,24 triliun.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail