Emiten yang bergerak di bidang farmasi, PT Phapros Tbk (PEHA) menegaskan akan terus berinovasi dan meluncurkan produk terbaru.  

Demi merealisasikan hal tersebut, Direktur Utama Phapros David Sidjabat menyampaikan bahwa Phapros memiliki beberapa strategi. Hal itu di antaranya pengembangan yang berfokus pada kelas terapi di kategori obat jual bebas atau over the counter (OTC), serta produk biologi berupa biomaterial.

Tak hanya itu, berbagai pengembangan ini dilakukan melalui kolaborasi dengan mitra strategis seperti universitas dan lembaga penelitian baik di dalam maupun luar negeri.

David juga mengatakan produk biomaterial ini merupakan sebuah kebutuhan di masa depan. Saat ini, perusahaan telah memiliki produk material berupa Bonefill Ortho Cube.

Yakni alat kesehatan yang digunakan untuk mengisi ruang kosong atau celah pada tulang yang akan memfasilitasi penyembuhan atau regenerasi tulang dan biasanya terjadi pada kasus-kasus trauma.

Ia menegaskan, produk ini memiliki TKDN yang tinggi yakni lebih dari 60% merupakan hasil kerja sama dengan RSUD Dr. Soetomo. 

“Untuk segmen obat jual bebas, Phapros berencana meluncurkan produk–produk baru dengan sediaan yang lebih inovatif untuk melengkapi portofolio produk backbone Phapros selain Antimo, serta rejuvenasi produk existing untuk optimalisasi performa dan memperpanjang produk life cycle,” ucap David dalam keterangan resminya, Rabu (27/12).

Halaman:
Reporter: Nur Hana Putri Nabila