Bank Raya (AGRO) terus mendorong percepatan literasi dan inklusi keuangan digital di tengah masyarakat. Cara yang ditempuh perseroan, salah satunya melalui Program Pesta Raya guna mendorong minat menabung.
Program loyalitas tersebut ditujukan bagi nasabah baru maupun nasabah lama. Para nasabah cukup meningkatkan saldo tabungan dan bertransaksi menggunakan Bank Raya. Pesta Raya ini berlangsung mulai 2 November 2024 hingga 31 Januari 2025.
Berbagai kejutan menanti program “Pesta Raya” yaitu Hyundai Kona EV, Motor Listrik Alva Cervo, iPhone 15 Pro, dan Uang berupa Saldo Tabungan. Nasabah akan mendapatkan akumulasi poin untuk setiap aktivitas transaksi maupun menabung, selanjutnya akan diundi langsung pada akhir periode program.
Program Pesta Raya ini diluncurkan bertepatan dengan acara Bank Raya Color Run Night Festival, berlangsung di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, 2 November 2024 dan dihadiri oleh ribuan peserta.
Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya mengatakan, Program Pesta Raya ini didedikasikan untuk para nasabah Bank Raya. Perusahaan ingin setiap nasabah merasakan pengalaman lebih baik dan menyenangkan saat menggunakan layanan Bank Raya, sehingga mendorong minat menabung dan bertransaksi.
“Nasabah juga dapat merasakan program Raya membership, yang mana setiap nasabah dapat merasakan berbagai benefit dan reward menarik, seperti gratis biaya admin hingga cashback, menyesuaikan dengan tingkat loyalty nya,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Jumat (8/11).
Raya Membership memiliki empat kategori untuk para nasabah, yaitu Kawan baru untuk nasabah baru, Kawan Baik yaitu nasabah dengan rata-rata saldo lebih dari Rp300 ribu-Rp5 juta, Sobat yaitu nasabah dengan rata-rata saldo lebih dari Rp5 juta-Rp25 juta, dan Bestie dengan rata-rata saldo lebih dari Rp25 juta.
Kicky mengimbuhkan, program tersebut sejalan dengan visi Bank Raya sebagai digital attacker BRI Group.
“Sehingga kami dapat mengambil peran dalam mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Kicky.
Di Pesta Raya ini, nasabah akan memperoleh akumulasi poin atas beberapa aktivitas transaksi maupun menabung pada Saku Utama. Poin akan diberikan kepada nasabah yang melakukan pembukaan rekening untuk nasabah baru, transaksi yang meliputi top up saldo, transaksi QRIS, transfer BI Fast, top up e-wallet, pembelian pulsa, pembayaran pascabayar HP, pembayaran PLN, pembelian token listrik, dan lain-lain.
Hingga September 2024, pengguna Raya Apps tercatat lebih dari 910 ribu nasabah jumlah tersebut naik 17,8 persen (yoy). Penggunaan transaksi Raya Apps meningkat menjadi 2,6 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 98 persen (yoy.)
Seiring semakin berkembangnya fitur dan inovasi produk Raya Apps, jumlah nasabah diharapkan dapat meningkat hingga akhir tahun seiring dengan pertumbuhan pada digital saving yaitu sebesar Rp1,1 triliun atau tumbuh 39,9 persen (yoy).
"Kami terus berinovasi menyediakan solusi bank digital yang inklusif, mudah diakses, dan aman oleh semua lapisan masyarakat. Melengkapi usia ke-35 Bank Raya, kami membuktikan untuk selalu adaptif dan solutif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah,” ujar Kicky.
Keterangan lebih lanjut mengenai program Pesta Raya dapat diakses di Website Bank Raya www.bankraya.co.id