PermataBank Hadirkan Gerai “Model Branch” di Surabaya

Dok PermataBank
Penulis: Riri
19/12/2022, 11.47 WIB

Setelah Jakarta dan Semarang, PermataBank kembali menghadirkan kantor cabang terbaru dengan konsep Model Branch di Surabaya, Jawa Timur. Model Branch diperkenalkan untuk melengkapi pengalaman perbankan nasabah, baik pelayanan teknologi maupun tatap muka.

Melalui Model Branch, nasabah akan mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan cabang konvensional pada umumnya, seperti mengintegrasikan layanan online secara konsisten dengan tatap muka, serta sepenuhnya paperless. Namun, Model Branch tak menghapus aspek human touch sehingga nyaman bagi semua generasi dan segmen.

Adapun, gerai terbaru ini menjadi bagian dari 20 lokasi Model Branch lainnya mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Kudus, Madiun, Bali, Batam, dan Medan sebagai area fokus utama pengalihan konsep Model Branch.

Direktur Utama PermataBank Meliza M. Rusli mengatakan kehadiran Model Branch di Cabang Sudirman Surabaya ini memperkuat komitmen perusahaan untuk menjadi bank yang simple, fast, dan reliable bagi nasabah.

“Kami harap Model Branch baru mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah secara lebih optimal. Langkah ini konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ujarnya.

Meski terjadi transisi signifikan dari cabang ke kanal digital, kantor cabang dalam konsep Model Branch ini akan memegang peran esensial dalam strategi distribusi PermataBank untuk memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks secara lebih optimal.

Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin mengungkapkan Model Branch hadir dengan format dan tampilan baru, desain terkini, serta fun dan friendly. Konsep ini diyakini akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu dengan seluruh kanal digital PermataBank lainnya.

“Model Branch dibangun di atas platform teknologi yang sama, seperti mobile banking, internet banking, dan API. Ketika nasabah datang ke cabang, pengalaman mereka bisa sama seperti saat menggunakan layanan digital kami sehingga mereka merasakan pengalaman yang konsisten, paperless experience dalam penggunaan produk dan layanan,” ujarnya. 

Nasabah dapat menggunakan QR Code PermataMobile X untuk mengambil nomor antrian.  Selain itu, sistem antrian di semua Cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM sehingga Customer Experience Officer PermataBank bisa mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu.

Nasabah juga dapat menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN Kartu Debit atau PIN Kartu Kredit untuk melakukan otorisasi sehingga semua transaksi bisa dilakukan secara paperless, aman dan handal.