Direksi Pertamina Patra Niaga turun ke lapangan untuk memastikan kesiapan fasilitas dan operasional Pertamina dalam mengoptimalkan kebutuhan energi saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Salah satunya meninjau Pertamina Call Center (PCC) 135.
PCC 135 menjadi garda terdepan saluran komunikasi dan layanan informasi Pertamina kepada masyarakat. Beroperasi 24 jam, sebanyak 103 orang operator terlatih, siaga menjawab segala kebutuhan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, maupun senantiasa membantu penyelesaian pengaduan masyarakat.
Untuk memastikan layanan pelanggan yang prima selama momen Nataru, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Riva Siahaan turut hadir melakukan peninjauan PCC 135 pada Senin (19/12), di Gedung Infomedia Nusantara, Kota Bandung, Jawa Barat.
“Kami telah menyiapkan layanan 24 jam dan 7 hari dalam 1 minggu, menggunakan semua channel, tidak hanya jalur panggilan suara, tetapi juga jalur media sosial sehingga kita bisa menangkap dan mendengarkan kebutuhan dan saran dari pelanggan kami,” ujar Riva.
Riva memastikan pasokan dan layanan BBM dan LPG di wilayah Bandung Raya dalam kondisi aman. Ia juga memantau ke SPBU 31.411.01 di KM 88 Tol Jakarta-Cikampek, pemantauan pasokan energi di Fuel Terminal Ujung Berung yang memasok BBM di wilayah Jawa Barat, dan Pantauan di SPBU 34.405.27 di KM 125 Tol Cipularang.
“Bandung menjadi alternatif sumber utama masyarakat ketika liburan. Kita tahu travel policy sudah dibuka. Bandung merupakan salah satu tujuan utama yang harus kita jaga pelayanannya untuk masyarakat, pendatang maupun yang berdomisili di Jawa Barat.”
PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang diberikan contact center pada umumnya. ”Selain layanan telepon, kami kini menyediakan fitur chatbot bernama Nadia. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina dan WhatsApp Pertamina Call Center 135 di nomor 0811-135-0-135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi,” tambahnya.
Salah satu operator PCC 135, Ervina mengatakan, ia dan operator PCC lain berupaya sigap dan maksimal dalam menjawab seluruh kebutuhan informasi yang masuk. "Di PCC 135, kami menerima seputar keluhan, informasi, dan permintaan. Contohnya, lokasi-lokasi SPBU, harga BBM terkini, ketersediaan produk LPG dan BBM. Kami juga memberikan informasi seputar petrochemical, lubricants, Pertamina Delivery Service (PDS),” ujarnya.