GoTo menjadi salah satu mitra pemerintah Indonesia di Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) yang diselenggarakan bersamaan dengan World Economic Forum (WEF) pada 16-20 Januari 2023, di Davos, Swiss.
Goto memboyong perwakilan mitra usaha asal Yogyakarta, Space Roastery, brand kopi ternama dengan produksi kopi berkualitas tinggi. Pada kesempatan itu, Space Roastery menyajikan menu Halu Pink Banana dari Jawa Barat, Fine Robusta dari Temanggung, The Forbidden Fruit dari Jawa Barat dan Gunung Prau, serta Kopi Gula Kelapa.
"Kami sangat berterima kasih kepada GoTo yang telah memberikan kesempatan luar biasa kepada Space Roastery untuk dapat tampil dan memperkenalkan kopi bercita rasa khas Indonesia kepada delegasi internasional WEF 2023 di Paviliun Indonesia,” ujar William Christiansen, Pemilik Usaha Space Roastery dan perwakilan Mitra Usaha GoTo, dalam keterangan tertulis.
Space Roastery terpilih menjadi perwakilan mitra usaha GoTo berkat kegigihannya membangun bisnis dan menghadapi masa-masa sulit ketika pandemi dengan memanfaatkan solusi bisnis digital dari ekosistem GoTo.
Sejak awal mula berbisnis, Space Roastery telah memanfaatkan platform marketplace Tokopedia untuk berjualan secara online. Selain Tokopedia, Space Roastery turut memanfaatkan layanan GoFood untuk memperluas jangkauan pasarnya.
Tak berhenti di situ, toko kopi asal Yogyakarta ini juga menggunakan berbagai solusi bisnis lain dalam ekosistem GoTo, seperti GoBiz, MOKA, dan Midtrans, untuk efisiensi operasional bisnis.
“Solusi bisnis digital yang Space Roastery manfaatkan dari ekosistem GoTo mampu memberikan dampak positif bagi bisnis kami dengan berhasil meningkatkan penjualan hingga 143% pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar William.
Selain itu, ia menambahkan, Space Roastery mampu menyerap tenaga kerja dengan memberdayakan sekitar 60 karyawan. Sementara penjualan rata-rata per bulan di 2022 sekitar 1 juta gelas kopi.
Rangkaian solusi bisnis digital yang dihadirkan merupakan wujud konsisten komitmen GoTo guna mengatasi tantangan dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi lebih dari 15,1 juta mitra usaha di ekosistem GoTo.
Untuk memaksimalkan dampak sosial yang diciptakan, GoTo juga sediakan ragam edukasi dan pelatihan melalui situs Mitra Usaha GoTo serta komunitas inklusif seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Keluarga Tokopedia, Pusat Edukasi Seller Tokopedia, Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) dan A Cup of MOKA.
Seluruh solusi teknologi dan non-teknologi dapat dimanfaatkan oleh mitra usaha ekosistem GoTo secara online dan tanpa biaya tambahan apa pun.